About Me

saya bukanlah pebisnis internet yang sukses. Saya hanyalah seorang mahasiswa kedokteran yang ingin membagi pengetauan yang saya miliki...

search

Rabu, 10 Desember 2008

Pelayanan Kesehatan Gratis

Pelayanan kesehatan gratis, Akankah membawa peningkatan kesehatan masyarakat???

Ini adalah pertanyaan yang paling cocok diutarakan saat ini. Pemerintah, Calon-calon Pemimpin sibuk mengutarakan janji-janji tentang pelayanan kesehatan gratis!!!!!
Meskipun itu semua bukanlah hanya sebatas janji belaka tapi apakah dampak yang di terima oleh masyarakat pada saat ini! Apakah memang dengan pelayanan kesehatan gratis akan membawa perubahan pada peningkatan kesehatan masyarakat?
Dengan program pelayanan kesehatan gratis, masyarakat yang kurang mampu dapat berobat dan dirawat secara gratis di rumah sakit kelas 3. Program ini memang sangat bagus ditinjau dari pelayanan kesehatannya. Tetapi pernahkah terpikir bahwa seberapa besarkah dana yang di keluarkan oleh pemerintah untuk menjalankan program ini?? Dengan biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah, sebandingkah dengan peningkatan kesehatan masyaraat. Bukankah dengan adanya program ini akan membuat orang-orang semakin tidak memperdulikan tentang pentingnya menjaga kesehatan.
“ SEKARANG KAN BEROBAT SUDAH GRATIS, JADI KLO SAKIT LANGSUNG KE RUMAH SAKIT SAJA”. Beberapa orang mungkin akan berpikir seperti ini, dan mereka mungkin akan mengacuhkan kesehatan tubuhnya. Toh berobat sudah gratis…
Menurut saya,” yang dibutuhkan masyarakat adalah pengetahuan tentang menjaga kesehatan”. Hidup bersih, memakan makanan yang bergizi, olahraga dan hal lain yang dapat membuat tubuh jadi sehat jauh lebih utama dibandingkan pelayanan kesehatan gratis. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Hasil Pencarian

 
Design by Amanda @ Blogger Buster